Buku Tamu

Silahkan bagi sahabat-sahabat yang berkunjung mengisi  buku tamu dengan menuliskan coment di bawah ini untuk merekatkan ukhuwah kita..semoga kita bisa menjadi sahabat di dunia maupun di Jannah kelak..amien

Jazakallah atas kunjungan antum wa antuna

71 comments on “Buku Tamu

  • Assalamu`alaikum wr wb

    Semoga blog ini bisa menjadi sarana silaturohim kita sehingga menambah tali ukhuwah amin..semoga kita bener-bener bisa ketemu dan berkumpul di JannahNya amien ya Allah:-)
    maju terus para mujahid,kemenangan pasti kita raih..Isy Kariman `aumut syahidan…Allahu Akbar!! Hari ini mujahid kita di Palestina telah membuktikan kemenangannya dengan ijin Allah…Alhamdulillah….

  • assalamulaikum warohmatullohiwabarokatuh……..brothers yang dicintai ALLOH.
    Perjuangan kita belum selesai……….mari kita lanjutkan kerja Rosululloh yang insyaALLOH kita harapkan adalah ridho dan apunanNYA semata-mata.
    ”YA ALLOH …..JADIKAN LAH HIDUPKU INI HANYA SEMATA-MATA UNTUK MENGABDI KEPADAMU.JADIKANLAH DIRI KAMI INI SEBAHAGIAN DARI HAMBAMU YANG PANDAI MENSYUKURI NIKMATMU , KARENA TANPA HIDAYAHMU NISCAYA KAMI TIDAK BISA MELAKUKAN APA-APA, MENTAATI PERINTAHMU,MENHINDAR DARI LARANGANMU,HANYA ENGKOULAH YANG TUHAN DARI SEGALA TUHAN YANG ADA.BERIKANLAH HIDAYAH KEPADA KAMI UNTUK BISA BERJUANG MENEGAKKAN AGAMAMU SEPERTI SAHABAT-SAHABAT PADA MASA ROSULULLOH DULU. AMPUNI KESALAHAN KAMI JIKALOU KURANG BERSUNGGUH DALAM MENEGAKKAN KALIMAHMU DI MUKA BUMI INI” …………….Amin……….

  • Amien ya Allah..kumpulkanlah kami di JannahMu kelak bersama kekasih-kekasihMu yang hidupnya semata hanya untukMu semata…ya Allah teguhkanlah hati kami dengan kereta dakwah yang mulia ini..amien ya Robb

    “Kereta dakwah akan senantiasa berjalan baik DENGAN kita maupun TANPA kita” jadi jangan sampai ketinggalan dengan kereta mulia menuju Jannah ini!! AllahuAkbar!!

  • assalamualaikum,,,,,, semoga silaturahim tetep terpancar dari diri2 kita sebagai bentuk rasa puji syukur kita terhadap karunia ALLAH kita di karuniai /ditakdirkan sbgai orang islam,,, bagaimanapun ISLAM kan di menangkan dengan orang2 pilihanNYA,, ,, ayo kita berjuang menjadi orang yg layak dipilihNYA

  • Ayo semangat ..dukung program iptij dan umin dalam tableg akbar insyaAllah mau mengundang aa gym….siapkan barisan satukan langkah gapai ridho Illahi🙂🙂🙂

  • Buat al-akh semuanya, pengurus UMIN, ganbatte akhi, Jannah harus dibayar mahal, semoga tetap istiqomah, dan jangan lupa untuk selalu di-upgrade ne!!, yang lahiriyahnya, ruhiyahnya, tsaqofahnya, militansinya, juga websitenya…
    Wassalam

  • asalamualaikum………..nih baru bener2 wadah ngumpul kengshusei japan yg penuh banyak manfaat,buat temen2 ayoo cepet gabung di sini asik looo kegiatanya,di samping dapat silaturahmi kita bsa nambh,keimanan kita,,,,,,disini kita bsa banyak…pengalaman,inget ,inget,……terus maju umin japan,go to the best become islamic plubising in japan comunitiy.allahuakbar…allahuakbar..alahuakbar…….

  • “brother,tabako is danger….very danger”

    kata kata itu aku dengar dari seorang muslim berkebangsaan arab disaat ia melihat aku sedang menghisap rokok setelah melaksanakan sholat.padahal kami tidak saling kenal tetapi hanya ada satu ikatan antara kami
    “sesungguh nya umat muslim itu bersaudara”

    ayo akhi semua
    mari kita galak an terus sikap saling mengingat kan dan mengajak untuk kebaikan,semoga ALLAH SWT mempertemukan kita semua di jannah NYA.
    amin ya rabbal alamin…….

  • Assalamu`alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    UMIN Semoga Langkah mu selalu Dirahmati dan Diridhoi Sebagai Langkah JIHAD Menegakkan Kalimatu Tauhid di Bumi Jepang Negeri HIDAYAH……..

  • Assalamualaikum,Wr Wb..
    Terima kasih UMIN, terima kasih semuanya.
    Ayo..Gabung bersama UMIN. tambah wawasan tentang islam.
    Maju terus UMIN.Alloh akbar,Alloh akbar,Allah akbar …..

  • Sahabat mari berjuang menegakkan din ini…karena hanya dengan dakwahlah hidup ini akan mulia…semoga setiap langkah,setiap nafas, adalah dalam rangkah dakwah untuk menyeru ke jalanNya..amin …Allahu Akbar!!

  • Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    syukran pada seseorang yg telah menjadi wasilah saya mengenal blog ini. subhannallah isinya sangat bagus, saya acungkan 4 jempol, insyaallah sangat bermanfaat. Smoga Allah melanggengkan tali ukhuwah kita, meski sejauh apapun jarak & tempat seseorang.
    Wassalam

  • Wa`alaikumsalam warahmatullahi wa barakaatuh
    semua tamu yang telah berkunjung ke blog kami, dan kami amini semua do`a dari antum wa antuna, semoga Allah menjaga hati kita untuk senantiasa istiqomah di Jalan yang mulia ini, ya Jalan dakwah:-) Gambatte ..

    Setiap ada kesempatan barikan link https://uminjapan.wordpress.com/news/ kepada temen2 anda, jika ikhlas insyaAllah akan jadi amal jariyah kita..amien
    Wassalamu`alaikum wr wb

  • Benar yah seperti pepatah mengatakan bahwa “Memilih teman sama artinya dengan memilih masa depan, memilih teman sama artinya dengan memilih perilaku, memilih teman sama dengan memilih kwalitas ilmu dan amal”. Syukran…

  • assalamu alaikum…baru bs baca dkit….mmm….comment nya kapan kapan az yah,klo udh bc banyak…ni udah ngantuk….o yasumi..pkokknya UMIN Japan smakin istiqomah..mmper erat persaudaraan…wassalamu alaikum.

  • wah,udah sdkit banyak baca,TOP tenan….mari terus maju,jalin silaturrohim…berbagi ilmu,mencari ridho Allah SWT…terimakasih temen2 UMIN,…semangattt..

  • perjuangan di rintis dan di fikirkan oleh orang – orang yang cerdas
    di perjuangkan oleh orang – orang yang ikhlas
    di menangkan oleh orang – orang yang pemberani
    tetapi seringkali di nikmati oleh para pengecut…

    selamat berjuang dengan ikhlas …

    salam,
    Abu asma

  • Hidup adalah Anugrah

    Ada seorang gadis buta yang membenci dirinya sendiri karena kebutaannya
    itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang kecuali kekasihnya.

    Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya.
    Dia berkata akan menikahi kekasihnya hanya jika dia bisa melihat dunia.
    Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepadanya
    sehingga dia bisa melihat semua hal, termasuk kekasihnya.
    Kekasihnya bertanya, ‘Sekarang kamu bisa melihat dunia. Apakah kamu
    mau menikah denganku?’
    Gadis itu terguncang saat melihat bahwa kekasihnya ternyata buta.
    Dia menolak untuk menikah dengannya.
    Kekasihnya pergi dengan air mata berlinang, dan kemudian menulis sepucuk
    surat singkat kepada gadis itu, ‘Sayangku, tolong jaga baik-baik mata saya.’

    Kisah di atas memperlihatkan bagaimana pikiran manusia berubah saat status
    dalam hidupnya berubah. Hanya sedikit orang yang ingat bagaimana keadaan
    hidup sebelumnya dan lebih sedikit lagi yang ingat kepada siapa harus
    berterima kasih karena telah menyertai dan menopang bahkan di saat yang
    paling menyakitkan.

    Hidup adalah anugerah.

    Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar
    Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.

    Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu
    Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

    Sebelum engkau mengeluh tentang suami atau isterimu
    Ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup.

    Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu
    Ingatlah akan seseorang yang masih ingin hidup namun sudah harus kembali ke rumah Bapa.

    Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu
    Ingatlah akan seseorang yang begitu mengaharapkan kehadiran seorang anak,
    tetapi tidak mendapatnya.

    Sebelum engkau bertengkar karena rumahmu yang kotor, dan tidak ada yang
    membersihkan atau menyapu lantai
    Ingatlah akan orang gelandangan yang tinggal di jalanan.

    Sebelum merengek karena harus menyopir terlalu jauh
    Ingatlah akan sesorang yang harus berjalan kaki untuk menempuh jarak yang
    sama.

    Ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu
    Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan
    pekerjaanmu.

    Sebelum engkau menuding atau menyalahkan orang lain
    Ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang tidak berdosa dan kita harus
    menghadap pengadilan Tuhan.

    Ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu
    Pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena
    engkau masih hidup dan ada di dunia ini.

    Hidup adalah anugerah,
    jalanilah dengan baik,
    nikmatilah sebaik2nya,
    rayakan dengan orang2 yang kamu kasihi
    dan isilah itu dgn kebahagiaan

    INGAT! APAPUN YANG TERJADI PADA KITA ITU SEPENGETAHUAN ALLAH
    & ITU RANCANGAN TUHAN YANG TERBAIK UNTUK KITA.
    BELAJAR MENGUCAP SYUKUR SENANTIASA.
    DENGAN BEGITU KITA DAPAT MENIKMATI BETAPA INDAHNYA HIDUP INI. ^^

  • assalamualaikum wr wb
    kmh daramang ? syukur daramang mah
    jazakaallah ane ucapkan pd ustads edi dan sahabat2 yg di cintai alloh atas hadiahnya ,semoga allah membalas semua amalnya amiin

  • Assalamu’alaikum wr wb

    inspirasi hari ini :
    ada 2 pilihan sudut pandang, berbaik sangka, atau berburuk sangka. berbaik sangka, atau positif thinking atau husnudzan, lebih berpeluang melahirkan kebaikan, sementara berburuk sangka, atau negatif thinking atau suudzan, lebih berpeluang melahirkan keburukan.
    karenanya mari kita biasakan berbaik sangka, pada Tuhan, pada diri sendiri, pada orang lain, pada keadaan bahkan pada alam semesta.
    kalimat “mungkin ada niat baik di balik perilakunya” ,menjadikan kita, lebih menghargai ucap dan aksi saudara kita.

    “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berburuksangka (kecurigaan) , karena sebagian dari buruksangka itu dosa” (QS Al-Hujuraat : 12)

    bersyukur hari ini :
    Alhamdulillah, mari bersyukur atas air yang kita minum di pagi tadi,di siang nanti, atau di malam nanti, bahkan air yg kita minum selama ini. apakah itu secangkir teh hangat, atau segelas susu manis, atau cukup air putih, dengannya kita menjadi sehat, bisa berfikir dan beraktifitas sebagaimana biasanya. So.., let say alhamdulillah, terimakasih Tuhan.., saat mimun nanti, dan jangan lupa 8 gelas per hari lho🙂

    Maka terangkanlah kepadaku tentang air yang kamu minum.Kamukah yang menurunkannya atau Kamikah yang menurunkannya?Kalau Kami kehendaki, niscaya Kami jadikan dia asin, maka mengapakah kamu tidak bersyukur? (QS Al-Waaq’iah : 68-70)

    semoga bermanfaat
    wassalamu’alaikum wr wb

    M.Agus DP

  • Assalamualaikum.
    Yang merasa pemuda,yang memiliki jiwa usaha, dan yang belum. Ikutilah seminar kewirausahaan yang di adakan UMIN. Insya Allah bermanfaat. BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA..
    Gambarimasyooooo

  • Assalamu’alaikum wr wb

    motivasi hari ini

    “hidup ini terlalu mahal, untuk di tukar dengan kemalasan dan kesia-siaan, karena Tuhan telah menundukan alam semesta untuk keberhasilan kita. Kita begitu istimewa, akan kah kita menyia-nyiakannya ?”

    bersyukur hari ini :

    “Ayah, kenapa langit kok ga runtuh, padahal ga ada tiangnya ? trus kata bu guru, bumi ini berputar cepeeet banget, tapi kok ga kerasa ? trus ayam, sapi, ikan, kok ga pada nangis ya pas di tangkep, padahal kan ga di kasih uang jajan. Trus trus, kok buah-buahan, sama sayur-sayuran, sama bunga-bungaan, banyak banget macemnya, padahal kan sama-sama tumbuh dari tanah…?”

    “Nak.., itu semua hadiah buat kamu.., agar hidup kamu bahagia”

    “hadiah? dari siapa yah..?”

    “Iyah.., hadiah…! langit yang kokoh, bumi yang tenang, hujan yang turun, hewan yang jinak, tetumbuhan yang bermanfaat, dan semuanya, telah di hadiahkan oleh Allah buat kamu….Tau ga,kenapa Allah menghadiahkan itu semua ? karena Allah sayang sama kita semua, Allah ingin kita bahagia…. Aa seneng ga, kalo dikasih hadiah sama mamah? klo seneng trus bilang makasih kan sama mamah ? jadi ayo bilang juga makasih sama Allah..!”

    Gimana caranya yah..?

    “ucapin : alhamdulillahirabbi l’alamiin…,”

    “Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik.” (QS. Luqman : 10)

  • assalamu alaikum wr. wb.
    saudaraku seiman hidup ini indah klo kita jalanin sesuai syariat yg telah dicontohakan oleh bagindah SAW dan kebahagiaan serta kesuksesan hanya pada amalan agama untuk itu kita harus ada pikir mengenai agama kita bagaimana agama bisa wujud pada diri2 kita dan saudara2 kita seiman maka dari itu perlu kita selalu jalin silatuhrahim.kita selalu saling ingat mengingatin dalam perkara hak……..amar ma^ruf nahi munkar.
    insyallah pertolongan Allah akan selalu bersama kita
    amin…………………..

  • Assalamu`alaikum Warohmatulloh….
    Semoga Alloh SWT senantiasa menyatukan kita dalam ukhuwah islamiyah. Buat UJ ganbatte kudasai… buat kita semua Ganbarimashou…😀

  • Assalamu’alaikum,

    Semoga Allah senantiasa membimbing kita di jalan-Nya yang penuh cahaya. amin:)

    Dozo yoroshiku ne (n_n)

  • asalamu`alaikum wrwb.
    sahabat smua yg dirahmati Allah..bersyukur ada wadah yg begitu baek tuk menyatukan hati2 qt karena Allah dengan bergabung dengan UMIN salah satunya…so..gabung bareng yukss..
    wasalamu`alaikum

  • Assalamualaikum wr. wb.

    Salam kenal semua,
    saya pipit.

    Alhamdulillah,, saya bersyukur banget tau ada blog ini, ukhuwah muslim indonesia nagoya,,

    mbak mas semuanya,
    im in trying to find my friend named umar,
    asal solo,
    sekitar 26 taunan,
    dan uda sejak 2005 di nagoya,,

    adakah yg mengetahui tentang umar yg saya cari ini?
    Mungkin pas sholat jumat ada yg pernah mendengar nama umar,,?
    Tolong dibantu.
    Its really important.
    Serious.

    Kalau ada yg mengetahui info, walau sedikit, tolong bkenan bantu saya,
    di email kan ke toe_djoeh@yahoo.co.id

    terima kasih banyak sebelumnya.

    All keep fighting there in nagoya!!

    Wassalamualaikum wr. wb.

  • Assalamu alaikum
    Sebelumnya saya mau tanya..apa ini Umin Japan, yang bermarkas di Mesjid Nagoya, Jl. Honjin dori itu bukan? Kalo iya….perkenalkan…
    Saya Deni, dulu waktu dinagoya menjadi anggota Umin juga… bahkan saya sempat sebagai bendahara ( th 2001-2002). Melihat perkembangan sekarang..syukur Alhamdulillah…kayaknya lebih maju…..
    Btw..kalo yang memberi tausiyah bulanan sekarang dari mana ya?

    Wassalam….

  • Wa`alaykumsalam wr wb mas deni
    iya betul mas, alhamdulillah sekarang sudah mengalami sedikit perkembangan atas ijin Allah, dan do`a dari antum sekalian…
    salam kenal mas deni
    yang memberi tausyah saat ini setengah tahun kemarin Ustadz Asep Saipudin (sekarang dah pulang)
    biasanya ustadz Edi Abu Faiz (Posdoc di Nagoya)
    Jazakallah kunjungannya sering2 di kunjungi ya mas..
    Wassalamu`alaikum wr wb

  • Assalamu’alaikum
    masyaAllah sungguh besar kekuasaan Allah, saudara-saudaraku yang jauh di japan bisa membentuk suatu wadah dakwah, mudah-mudahan blog ini menjadi sarana silaturohim dan pemersatu umat islam di japan
    dari saudara seiman di Yaman

  • Assalamu alaikum,

    Salam kenal untuk saudara-saudara muslim Indonesia di Nagoya. Untuk memajukan semangat entrepreneurship muslim Indonesia di Jepang, Insya Allah kami adalah Toko Online yang menyediakan daging halal, makanan indonesia, bumbu-bumbu dan lainnya untuk komunitas muslim di Jepang. Semoga bisa membantu saudara-saudara di Jepang yang singgah ke website ini agar bisa mendapatkan daging halal dan belanja lebih mudah.

    Wassalam

  • Assalamualaikum sahabat …..moga Allah memudahkan urusan semua aja ya di japon dan dimana aza…
    insya Allah jika semua kita niatkan dalam rangka beribadah kepadaNya apa yangsahabat kerjakan di Jpon akan terasa Indah. slamat
    Smoga kebahagiaan akan slalu menerpa sahabat.
    Salam manis buat guruku sahabat ku
    Pak Ustad Edi,….jangan lupa dengan kita kita angkatan 2003-2004 yang pulang duluan……
    Tolng sampaikan pesan buat temen temen untuk slalu “Jaga Niat”……….
    minta tolong juga cubitin si FaiZ
    ya oke oke…. wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh….

  • Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    salam kenal untuk saudara-saudari se Iman, semoga selalu mendapat Rahmat dari Allah SWT, Amieeen….

  • Assalam’alakum sahabat muslim di Jepang. Subhanallah ane kagak tau gimana perjuangan antum dan antunna dalam mendakwahkan indahnya Islam di negeri sakura. Pastinya nikmatnya ukhuwah lebih terasa ya.. Ana ingin sekali bergabung dalam kafilah dakwah antum dan antunna disana.. De Aulia Ramadhan. Alumni Institut Pertanian Bogor 2009. Status sedang mencari ilmu dan pekerjaan yang dapat mendekatkan diri pada Allah.

  • assalamualaikum Wr.Wb

    Kumaha antum sekalian …

    sebelumnya “taqobbalallahu minna wa minkum”

    tetap semangat yaa..

  • assalamu alaikum wr.rb saya mau nanya,,,, kapan lagi umin mengadakan tabligh akbar di nagoya??? dan kalo bisa tolong datangkan ustad arifin ilham donk hee,, hee,, biar bisa dzikir bareng. onegai… yaa… dan semoga kita yang berada di negri jepang ini selalu di beri hidayah untuk tetap beribadah kepada Alloh s.w.t dan tidak terlena dengan urusan dunia. amien… jajakalloh. wassalamu alaikum

  • Saya Agung sulistiono, hanya 3 bulan di Nagoya. Mencari pengharapan Ridho Allah di salah satu hamparan bumi Allah ini. Kemantaban hati, kelurusan niat, keberkahan ilmu, kebenaran tujuan, saudara se-iman dan kekekalan maqom yang saay cari di sini…

  • Tetap semangat…
    Semua adalah milik Allah, kita di sini pun karena Allah…
    kita berdua kalau istiqomah sudah bagus kok akh, dari pada ga ada hehe🙂

  • aslamu’alaikum..
    semoga sahabat2 smua masih bersemangat menjalankan roda dakwah dijepang..
    bersama kita bisa itu klo slogannya yg di indonesia..tp emang qt bs jika bersama2…akan lebih kokoh bagaikan sapu lidi….dah tau kan makdunya..
    so..gabungg yuks..

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: