THE CAMPION NAGOYA BADMINTON OPEN 2009

Published November 8, 2009 by uminjapan

 Nagoya Badminton Open 2009 menjalin keakraban melalui olahraga di antara Warga Negara Indonesia di Jepang

 Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober dan Hari Pahlawan, 10 Nopember, Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang Komisariat Nagoya (PPI Nagoya) bekerja sama dengan Working Group for Technology Transfer (WGTT) dan Ikatan Persaudaraan Trainee Indonesia Jepang (IPTIJ), serta didukung penuh oleh KDDI Corp., EXATA, dan Garuda Indonesia menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis bertajuk “Nagoya Badminton Open 2009” pada hari Sabtu, 7 Nopember 2009 berlokasi di Naka Ward Sport Center, Nagoya, Jepang. Melalui olahraga khususnya badminton diharapkan dapat terjalin keakraban bagi para Warga Indonesia yang saat ini berada di Jepang.

 Kejuaraan ini dikemas dalam bentuk pertandingan setengah kompetisi ganda putra dan diikuti oleh 28 tim (56 orang) yang terdiri dari mahasiswa, kenshusei, umum dan perwakilan masyarakat Jepang dari berbagai prefecture seperti Aichi, Nara, Nagano, Shizuoka, Gifu, dan Mie. Tampil sebagai juara pertama adalah pasangan Fahmi Sugiharto/Erwin Dwi H. dari Tim Inuyama Koubo, Mie Prefecture, setelah di final mengalahkan pasangan Andi Syamsuri Y./M. Saefudin dari Tim Sakura Kogyo, Hamamatsu. Sementara Juara tiga berhasil direbut oleh pasangan M. Taufik/Subowo Sugeng juga dari Tim Sakura Kogyo, Hamamatsu. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa medali, uang tunai, piagam dan merchandise dari sponsor.

 Panitia menekankan dalam sambutannya bahwa kejuaraan Nagoya Badminton Open 2009 ini akan diadakan secara berkala dan diharapkan dapat berlangsung dalam skala yang lebih besar dan berbagai jenis olahraga. Panitia juga membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada berbagai pihak untuk bekerja sama demi suksesnya acara-acara selanjutnya. Sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, diharapkan pula masyarakat Indonesia di Jepang dapat mewarisi semangat kepahlawanan dalam keseharian menimba ilmu dan berkarya di negara orang melalui sportivitas olahraga.

Salam Olahraga

Nagoya, 8 Nopember 2009

Pantia Pelaksana : Sunu Hadi Prabowo

Ketua PPI Nagoya : M. Faisal Artjan

GM WGTT Jepang : Dodik Kurniawan

An Ketua IPTIJ : Waluyo

 

One comment on “THE CAMPION NAGOYA BADMINTON OPEN 2009

  • Subhanallah .. ii moment ne
    Semoga semangat itu selalu membara dalam hati kita semua
    dan semoga kita masih bisa bertanding badminton di Jannah kelak….amin ya Rabb

    Kemarin belum ikut, tahun depan dech insyaAllah ikut siapa tahu dapat mendali emasnya hehe:-) kalau ga dapat beli sendiri :;))

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: