Mata yang tidak menangis

Published Mei 5, 2009 by uminjapan

Assalamu`alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Saudaraku……Smoga Alloh swt slalu menyayangi kita semua…..

Maha suci Alloh yang maha kasih dan sayang, Sesungguhnya ada tiga golongan mata kelak di yaumal qiyamah yang tidak akan menangis dikala seluruh manusia menangis dihadapan tuhannya..1..adalah Mata yg dipalingkan dari yg tdk halal /haram untuk dilihat…2…adalah mata yg terjaga demi tegaknya agama Alloh…3… adalah mata yg menangis teringat dosa, menyesal dihadapannya berharap ridho & rahmatnya….

Saudaraku, marilah kita sisihkan waktu kita untuk menghisab diri ini, kita akan tahu keadaan kita bagaimana, sedang ada dimana, sejauhmana persiapan kita, dan sudah benarkan langkah kita, itu semua akan terjawab disaat kita melihat/menghitung diri kita dengan jujur.

Satu hal yang mungkin kita inginkan, yaitu kita dapat mengakhiri kehidupan ini dengan sukses, bisa saja orang sukses dalam hidupnya, tetapi apakah ia juga akan sukses dalam matinya…? Jawabannya silahkan tanya kepada hati kecil atau hati nurani, karena ia tidak pernah bohong, ia akan menjawab setiap pertanyaan jiwa ini dengan benar. Pantas saja seorang ulama hikmah mengatakan,” Seseorang akan selalu dalam kebenaran selama jiwanya masih mampu berdialog dengan hatinya” yah hati nurani yang sudah Alloh titipkan kepada kita..

Saudaraku….

Jika Alloh mencintai hambanya, maka Alloh akan mengumumkan ke pada mahluk-mahluknya yang lain, Dalama hadist shohih disebutkan, Jika Alloh mencintai hambanya, Alloh akan memanggil jibri serya mengatan.”Beritahukan kepada seluruh penduduk langit dan bumi bahwa aku mencintainya”. Saudaraku…kita tidak perlu cari muka agar dipuja dan di puji, atau agar segala kebaikan kita diketahui oleh orang, tidak..tidak perlu, seluruh mahluk akan mengenal siapa kekasih Alloh itu….

Menjadi kekasih Alloh adalah hal yang sangat mungkin bisa kita lakukan, bukankah setiap pemberi akan diberi?,..bukankah setipa penolong juga akan ditolong, dan bukan kah setiap pembela juga akan dibela..?. itulah jawabannya ketika kita mencintai pasti akan di cintai, kita mencintai Alloh pasti akan dicintai Alloh, kita menjadi kan Alloh kekasih kita, pastilah Alloh juga akan menjadi kita kekasihnya, gampangkan,,,? hanya masalahnya, apakah kita ada kemauan, keseriusan, kesungguhan dan pengortbanan untuk itu itu..?

Allohuakbar , Allohuakbar. Allohuakbar…..

Saudaraku

….Mari kita awalai cinta kita dengan membersihkan kotoran nafsu dan mensucikan niat , kemudian sempurnakan proses semampu yang bisa kita lakukan selanjutnya bertawakal kepada Alloh swt.

Yaa Alloh…Hamba sudah Engkau anugerahi usia 31 tahun, engkau titipkan pula amanah yang begitu besar, 1 org istri, semoga engkau menjadikannya wanita solehah, pemimpin bidadari di surgamu, dan 2 org anak-anak yg masih kecil, yag masih belum tahu arti kehidupan, pitnah dunia atau nikmatnya kebahagian semu yg ditawarkannya…Anak2 ku, ayahmu ingin mengatakan ke padamu….Bersungguh sunggulah engkau memulyakan Tuhanmu, karena Tuhanmu adalah zat yang maha baik, maha bijaksana, maha menyayangimu, melebihi kasih sayang kami ayah dan ibu mu.. anakku, hanya ada dua pilihan untukmu, engkau hidup mulya denganNYA atau engkau mati di JalanNYA..

Yaa Allah…Jika semisal seseorang Engkau amanahi usia 50 sampai 60 tahun, Umur hamba berarti sudah separuh, Belum juga bisa memberi apa-ap, Belum juga menjadi siapa-siapa dalam amal hamba.Dan dosa hamba yaa Allah…hamba tak sanggup menghitungnya… Astagfirulloh….

Mampukah hamba menutupi dosa-dosa ini di sisa-sisa umur hamba, sedang umur hanyalah Engkau pemilik segala rahasia, siapa tahu esok atau nanti akhir umur hamba…innalillahi wainna ilaihi rojiun..

Yaa Allah…Betapa banyak sekali dosa-dosa hamba, sedang umur hamba..Yaa Allah hamba tiada mampu, haba mohon kekuatanMU, hanya kepada-Mu hamba berserah, baguskan akhir hari-hari hamba, mulai saat ini, mulai detik ini..Yaa Allah, hamba memohon penjagaan-Mu…

Yaa Allah…Berikan diri hamba selalu petunjuk-Mu, Jalan yang lebih mendekatkan pada ilmu dan amal yang Engkau ridhai, Jalan orang-orang shaleh yang hidup dengan ilmu dan amal.rekatkan diri hamba dengan orang-orang yang shaleh, yang bersungguh-sungguh beristiqomah kepada-Mu…Pada jalan nabi-Mu…bersungguh dengan sunnah rosulmu…

Yaa Allah…Ilhamkan pada diri hamba selalu bermunajat tiada berputus-asa kepada-Mu, Berakhlaq yang lebih baik lagi kepada-Mu, bersungguh-sungguh mengharap ridha dan kasih sayang-Mu…Golongkan hamba termasuk orang-orang yang senantiasa berjalan dalam petunjuk-Mu

Dalam tiap nafas hamba, Hingga Engkau menghendaki akhir umur hamba…

Hamba bersaksi…”Tiada sesembahan yang haq selain Engkau, tiada sekutu bagi-Mu dan bersaksi bahwa nabi muhammad adalah hamba-Mu dan utusan-Mu. Kuatkan iman hamba yaa Allah

رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنفُسَنَا وَإِن لَّمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

“Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tiada mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, pastilah kami termasuk orang-orang yang benar-benar merugi”

“Ya Allah, sesungguhnya aku banyak menganiaya diriku dan tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau. Oleh karena itu ampunilah dosa–dosaku dengan ampunan dari sisi-Mu dan berikan rahmat kepadaku. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”

“Allahumma inni as aluka hubbaka wa hubba mayyuhibbuka wal’amalalladzii yuballighunii hubbaka, Yaa Alloh hamba mohon kepada-Mu untuk mencintai-Mu, mencintai siapa saja yang mencintai-Mu, serta perbuatan yang mengantarkan hamba untuk mencintaiMu.

Wassalamu`alikum..Warohmatullohi, Wabarokatuh

Asep Saepudin, Nagoya, Japan..

%d blogger menyukai ini: