“Ucapkan Selamat atas Kemenangan Palestine!!”

Published Januari 21, 2009 by uminjapan

Ramallah – Infopalestina: Dr. Aziz Duwaik, ketua parlemen Palestina yang ditahan di penjara Israel menegaskan bahwa rakyat Palestina, pemerintahnya dan faksi-faksinya mampu menjaga dan mempertahankan kemenangan yang sudah dicapai di Jalur Gaza.

Dalam pernyataan yang diterima oleh Infopalestina, Duwaik dalam ucapan selamatnya kepada perlawanan Palestina dan faksi-faksinya di Jalur Gaza kemarin Selasa (20/1) menegaskan, “Ketahuilah hari ini kalian bukan hanya berdiri menjaga di perbatasan negara dan bangsa saja, bukan sekadar membela perbatasan negara saja, namun kalian menjadi bagian dari umat Muhammad yang membela agama dan menjaga wilayah negara, membela kehormatan umat. Ketahuilah bahwa dukungan umat dan bangsa-bansga kepada kalian bukan lahir dari perjuangan sejam atau revolusi kemarahan. Mereka melakukan itu karena mereka memahami keagungan peran kalian dan beratnya amanat yang kalian emban sebagai manusia terbaik dalam mengemban memiliki amanat.”

Duwaik menyampaikan kepada pejuang perlawanan Palestina di Jalur Gaza, “Kalian telah diuji dengan ujian terbaik, kalian berada di posisi dimana jutaan bangsa Arab dan kaum muslimin memiliki persangkaan baik kepada kalian, kalian dimuliakan Palestina, dan Palestina mulian karena kalian, selamat kepada kalian yang mendapatkan kemenangan wahai ahli ketegaran, selamat rakyat Palestina, selamat umat Islam dengan rakyat yang agung ini,”

“Barangsiapa yang membertaruhkan akan menghancurkan kalian dengan embargo dan blokade maka dia akan gagal, yang kemudian menggunakan cara peperangan yang tidak menyisakan yang hijau atau yang kering, namun tetap gagal. Dengan meyakinkan sebagai penganut perlawanan, kami akan mampu menjaga capaian ini dan kemenangan ini dengan penuh sebagaimana kita mampu menjaga perlawaan tanpa merasa hina, lemah, takut.” Tutup Duwaik. (bn-bsyr)

Gaza – Infopalestina: Puluhan ribu warga Palestina di Jalur Gaza siang kemarin Selasa (20/1) keluar ke jalan-jalan melakukan longmach mendukung gerakan perlawanan Islam Hamas untuk merayakan kemenangan, meski kehancuran besar-besaran di Jalur Gaza.

Puluhan ribu warga Jalur Gaza itu keluar ke jalan-jalan sejak selesai shalat dhuhur. Mereka melalukan aksi ini ingin menyampaikan pesan setelah perang yang dialami Jalur Gaza selama lebih dari tiga pekan.

Puluhan ribu massa itu berjalan dari sekolah Fakhora di kamp pengungsi Jabalia di utara Jalur Gaza dimana Israel melakukan pembantaian di sana yang menelan 45 orang dan 150 lebih luka-luka. Mereka kemudian berjalan menuju rumah Asy-Syahid Dr. Nazzar Rayyan yang gugur bersama keluarganya dalam bom Israel.

Ribuan warga Palestina lainnya berjalan dari lapangan medan Palestina di Jalur Gaza tengah menuju gedung parlemen Palestina yang dihancurkan Israel. Seorang tokoh Hamas menyampaikan sambutan inti perwakilan dari Hamas.

Di Khan Yunis, Rafah selatan Jalur Gaza, Nasherat, Buraij, Der Al-Balah, ribuah warga Palestina juga keluar meyakan kemenangan perlawanan Palestina. Dalam aksi ini sejumlah besar pejuang dan tokoh Hamas ikut yang menarik perhatian warga di sekitar jalan. Warga Palestina mengibarkan bendera hijau Hamas dan meneriakkan dukungan kepada perlawanan. (bn-bsyr)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: